Senin, 25 Oktober 2010

Perekrutan CPNS, Pemkot Tunggu Petunjuk dari Pusat

CPNS Depag 2010, Pemkot Salatiga saat ini masih menunggu kejelasan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB), terkait pengumuman dan pendaftaran perekrutan CPNS tahun 2010. Karena petunjuk dari Kemenpan & RB belum turun, sehingga pengumuman dan pendaftaran perekrutan CPNS tahun 2010 dipastikan mundur dari jadwal semula yang telah direncanakan.

Formasi CPNS Depag 2010 Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga Drs Amin Singgih menjelaskan, sedianya pengumuman perekrutan CPNS di Jateng, termasuk Kota Salatiga dilakukan mulai 22 Oktober dan pendaftaran dilakukan 27 Oktober-5 November. Namun karena petunjuk dari pusat belum diterima, maka hal itu dipastikan mengalami kemunduran. "Sampai saat ini kami belum tahu kapan pengumuman dan pendaftaran dilakukan. Kemungkinan dalam waktu dekat ini," kata Amien, Senin (25/10).

Amien mengungkapkan, untuk tahun ini Pemkot Salatiga mendapat alokasi 172 formasi CPNS, terdiri atas 46 tenaga kesehatan dan 126 tenaga teknis dan semuanya dari pelamar umum. Mantan Kepala Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) itu mengungkapkan, Kota Salatiga juga tidak mengajukan alokasi tambahan formasi seperti yang dilakukan kota atau kabupaten lain.

Untuk keperluan perekrutan CPNS tahun ini, pemkot telah menanggarkan dana sekitar Rp 600 juta. Dia mengakui, bila ditilik dari kebutuhan dan realita yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Salatiga, masih banyak yang mengalami kekurangan personel.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Ramalan Pemenang Pemilu  |  SEO by Blogspot tutorial Support JAVA'S GROUP