Sabtu, 10 Juli 2010

Jelang Final, Belanda Bersantai di Kebun Binatang

Prediksi Belanda vs Spanyol Pelatih Belanda Bert Van Marwijk berusaha keras melakukan persiapan jelang final Piala Dunia 2010 senormal mungkin. Sebelum berlatih, Van Marwijk membawa anak asuhnya jalan-jalan ke kebun binatang di Johannesburg, Afrika Selatan, Ahad (11/7) Waktu Indonesia Barat.

Belanda vs Spanyol "Ini merupakan pertandingan terpenting dalam hidup kami. Itu karena kamI belum pernah memenangi Piala Dunia. Makanya kami menghadapinya sebagai pertandungan normal,' kata pelatih berusia 58 tahun itu saat jumpa pers di Stadion Soccer City.

Van Marwijk mengakui Belanda masuk ke lapangan sebagai tim 'underdog'. Namun, mereka yakin dan percaya diri mampu memperpanjang kemenangan mereka setelah mengalahkan Uruguay di semifinal. Meski demikian, ujar Van Marwijk, kemenangan itu tak akan membuat mereka sombong.

Pertandingan antara Belanda dan Spanyol di final mendatang, Senin (12/7) dini hari WIB, merupakan yang ketiga bagi ketiganya. Namun, Belanda kalah pada Piala Dunia 1974 dan 1978. Kali ini, Tim Oranye yakin menang.

Belanda tampil mulus di Afrika Selatan. Padahal, Tim Oranye kerap kebagian bertandung di Soccer City, stadion dengan dataran paling tinggi dibanding yang lainnya di Afrika Selatan. Setelah mengalahkan Denmark 2-0, 14 Juni, Belanda kembali bertanding di stadion itu.(Ant/***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Ramalan Pemenang Pemilu  |  SEO by Blogspot tutorial Support JAVA'S GROUP